Yoghurt Dapat Usir Bau Mulut Lho!

29 April 2013 Dokter Kecil


Siapa yang tidak ingin memiliki napas segar? Napas yang segar dapat meningkatkan percaya diri. Salah satu cara menyenangkan untuk mendapatkan napas segar adalah memilih makanan yang dimakan.

Makanan dapat mempengaruhi bau napas. Sisa-sisa makanan yang berbau menyengat di mulut akan menghasilkan bau yang tak sedap. Berikut makanan yang dapat mengusir bau mulut, antara lain:

Yoghurt

Yoghurt atau susu fermentasi tanpa gula dapat melawan bau mulut setelah enam minggu konsumsi rutin. Hal ini disebabkan oleh bakteri "baik" dapat mematikan bakteri "jahat" penyebab bau napas. Ditambah lagi, yoghurt mengandung vitamin D yang juga membantu untuk melawan bakteri.

Teh

Satu cangkir teh hijau atau hitam dapat mengurangi bau mulut dengan kandungan polifenolnya, selama tidak menambahkan gula pada teh, maka antioksidan ini akan bekerja membunuh bakteri yang menyebabkan bau bulut.

Sirih

Sirih bukan hanya dapat membunuh bakteri di dalam mulut, tetapi juga menyegarkan mulut. Tanaman obat yang berbentuk daun hijau mengandung klorofil membantu menyegarkan napas tanpa menambah aroma lain yang berlebihan.

Jeruk
Buah yang tinggi kandungan vitamin C dapat memusnahkan bakteri yang tidak diinginkan di dalam mulut, dan membantu melawan penyakit seperti radang gusi yang menambah parah bau mulut.