Artikel Kesehatan
1 Agustus 2012

Dampak Positif dari Kebiasaan Buruk

Pandangan kita tentang kebiasaan buruk pastilah buruk. Eeiittss.... Tunggu dulu, ternyata kebiasaan buruk walaupun merugikan diri, ternyata ada manfaatnya loh. Mungkin terdengar aneh tetapi membuat anda penasaran kan? Nah.. ada beberapa kebiasaan yang buruk namun dapat justru bermanfaat.

1. Marah
Mungkin yang satu ini agak membuat orang sedih tapi sebenarnya tidak sepenuhnya buruk.sebenarnya dengan kemarahan ,kita bisa membuat keputusan yang lebih baik dalam mengendalikan situasi secara efisien dalam sebuah permasalahan. Menurut para ahli, marah dapat mengurangi resiko negatif dari stress. Jika anda stress, anggap saja marah sebagai pelepasan stress anda dengan cara yang sehat.

2. Suka membuang waktu
Membuat waktu dengan cara mencari hal - hal yang bisa membuat anda tertawa. Seperti menonton film komedi dan membaca cerita lucu . hal ini dapat memperlebar pembuluh darah hingga lebih dari 50% dari pada menonton film yang menakutkan. Selain itu, tertawa dapat meringankan rasa sakit anda dan membuat anda tetap sehat.

3. Suka Online
Menurut penelitian , orang yang suka berinternetan dapat membuat otak aktif untuk masalah seperti mengambil keputusan dan penalaran. Selain itu, dapat mengembangkan keterampilan dalam memecahkan suatu masalah.

4. Menangis
Cara ini kebanyakan dilakukan saat orang dalam keadaan susah,haru dan sedih. Sebenarnya dengan menangis, dapat membuat anda melepaskan emosi anda daripada membuat anda tetap tegar. Dengan menangis, anda bisa menerima sesuatu secara realistis dan bahkan sedih terhadap situasi anda daripada menahan emosi dalamdiri.

5. Minum kopi
Memang kopi jika dikonsumsi dalam jangka panjang akan mengakibatkan dampak yang buruk bagi kesehatan anda. Tapi jangan salah, dengan meminum kopi anda bisa menunjukan mood anda. Selain itu menurut penelitian minum kopi dapat menurunkan depresi sekitar 15% . Untuk kesehatan disarankan tidak meminum kopi lebih dari 1 kali sehari

6. Melewatkan olahraga
Tidak perlu membuat diri anda salah karena sebenarnya olahraga yang baik hanya perlu latihan antara 3 sampai 4 kali dalam seminggu supaya tetap fit. Ada cara alternative jika sudah melewatkan olahraga yaitu cobalah aktif setiap hari disela waktu aktivitas yang padat. Dengan itu, tubuh akan meregenerasi otot-otot tubuh dan mengisi kembali tenaga.

7. Minum bir
Pasti ini membuat anda terkejut karena menurut penelitian minum bir baik bagi jantung karena bir mengandung antioksidan serta mineral silicon yang dapat menguatkan tulang. Untuk meningkatkan kolestrol yang baik, cobalah bir hitam. Agar tidak kecanduan, sebaiknya bir diminum 1 kali dalam sehari kalau perlu kurang.

8. Mengunyah permen karet
Kebiasaan mengunyah permen karet dapat membantu anda menurukan berat badan anda dan membuat anda merasa lebih kenyang. Untuk permen karet yang aman, pilihlah permen karet yang bebas gula untuk melindungi gigi nada dari kerusakan. Selain itu mengunyah permen karet saat belajar dapat meningkatkan memori kita dalam jangka pendek.

9. Tidak rutin mengonsumsi vitamin
Bagi orang yang suka dan rajin meminum vitaminnya, justru membuat tidak sehat karena membuat anda mendapat asupan vitamin, tidak terhindar dari penyakit.Untuk itu sebaiknya anda perhatikan vitamin yang dan dapat melalui makanan yang sehat.

Artikel Kesehatan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Lowongan Iklan Baris