Artikel Kesehatan
5 November 2010

Ceragem Fokuskan Pengobatan pada Tulang Belakang

Banyaknya spanduk dan papan di jalan-jalan dan pertokoan yang bertuliskan tawaran pengobatan ceragem serta banyaknya orang yang berjubel mengantre pengobatan itu membuat saya penasaran, apa sih yang dimaksud dengan pengobatan ceragem? Dan, apa kelebihannya jika dibandingkan dengan berbagai pilihan pengobatan alternatif lainnnya yang kini banyak ditawarkan.

Ternyata yang membuat pengobatan ini berbeda dengan lainnya yakni metodenya yang memadukan antara pengobatan tradisional dan modern. Ceragem adalah sebuah terapi pengobatan yang berasal dari 'Negeri Ginseng' Korea Selatan. Terapi kesehatan ini merupakan perpaduan pengobatan alamiah Timur dan Barat.

Ceragem merupakan sebutan alat kesehatan yang menggunakan teknologi sinar infra merah yang dipadukan dengan batu giok dalam balutan mesin berteknologi canggih. Ceragem akan membuka kembali salah satu saluran energi dan melemaskan otot-otot sekitar tulang belakang, melancarkan sirkulasi darah ketika proyektor internal
bergerak sepanjang tulang belakang.

Ceragem bekerja melalui tulang belakang kita dengan empat cara, yaitu:

1. Urut: Dalam kepercayaan budaya masyarakat Timur, setiap orang memiliki aliran chi. Bila terserang penyakit, aliran chi akan terhambat dan metabolisme tubuh tidak lancar. Untuk itu dilakukan pemijatan menggunakan sembilan batu giok yang memberikan tekanan pada 12 titik tubuh di daerah tulang belakang dan 3 titik pada perut guna melancarkan aliran darah.

2. Kop: Secara ilmiah, titik-titik pusat syaraf pada tubuh diketahui mampu mengaktifkan semua fungsi sel dan membantu menghasilkan darah segar yang sehat. Titik-titik ini penting untuk mencegah dan mengobati penyakit. Metode kop diyakini mampu memberikan rangsangan, mengaktifkan fungsi sel, membantu memproduksi sel, membersihkan pembuluh darah sehingga malancarkan peredaran darah, memperbaiki syaraf, dan mengaktifkan metabolisme sehingga sistem kekebalan tubuh pun meningkat.

3. Sinar infra merah jauh: Dalam ceragem, dipercaya bahwa sinar infra merah merupakan sinar kehidupan yang diyakini mampu menembus tubuh dengan mengeluarkan rasa panas dan selanjutnya mendeteksi penyakit di tubuh. Sinar infra merah yang berpadu ketika batu giok memberikan tekanan pada titik-titik pada tubuh akan
sumber penyakit. Hasil deteksi terlihat pada kulit yang menjadi kemerahan karena peredaran darah di tubuh tidak lancar.

4. Chiro practice: Ceragem merupakan pengobatan yang menyakini bahwa sumber berbagai penyakit berasal dari tulang belakang. Teknik ini membetulkan tulang belakang yang bengkok dan bongkok serta mengobati syaraf yang tertekan sehingga fungsi syaraf normal kembali.

Pengobatan ceragem disebut-sebut mampu menyembuhkan beragam penyakit. Antara lain alergi, ambeien, asam urat, asma, darah tinggi, encok, insomnia, kaku pundak, kegemukan, kencing manis (diabetes), kolesterol, kulit kering, lemah syahwat, migrain, nyeri haid, osteoporosis, peradangan sendi, peredaran darah kurang lancar, rematik, sembelit, stroke, syaraf terjepit, serta tulang belakang miring. Pengobatan ceragem juga tidak menimbulkan efek samping, tapi apabila timbul reaksi, itu merupakan kerja penyinaran sinar infra merah jauh yang menjadi bagian prosesi dalam tubuh untuk memperbaiki diri. Bagaimana, tertarikkah untuk mencoba? (Pri/OL-06))

Sumber: mediaindonesia.com

Artikel Kesehatan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Karir Iklan Baris