Cegah Jerawat dengan Yoghurt

8 Desember 2016 Artikel Kesehatan


Anda mengalami jerawat? Jangan khawatir ada cara yang lebih menyenangkan atau bisa dibilang ini adalah cara paling nikmat untuk membasmi jerawat. Karena Anda dapat mencegah dan mengobati jerawat menggunakan yoghurt. Dengan yoghurt yang merupakan produk hasil olahan dari susu dapat berguna untuk mencegah jerawat. Kandungan asam yang alami di dalam yoghurt dapat berfungsi untuk mengurangi penyumbatan minyak pada pori-pori kulit. Sedangkan kandungan probiotiknya dapat memperlancar sistem pencernaan, sehingga nutrisi dapat terserap dengan baik oleh tubuh. Oleh karena itu konsumsi yoghurt bersama dengan diet makanan yang mengandung tinggi protein, mineral, dan vitamin dapat membuat kulit lebih halus, lembut, dan lebih elastis.

Jika Anda tidak suka dengan yoghurt, Anda tetap dapat menggunakan-nya untuk kulit Anda dengan cara memakainya sebagai masker. Dengan cara sebagai berikut:

1. Cuci wajah dengan menggunakan pembersih wajah, setelah itu keringkan dengan handuk.
2. Dengan posisi wajah terlentang, oleskan yoghurt dengan rasa yang natural (plain yoghurt) merata di seluruh wajah Anda.
3. Cukup Anda diamkan selama 15 sampai 20 menit.
4. Anda gunakan air hangat untuk membersihkan wajah dari masker yoghurt.
5. Gunakan masker ini setiap minggu sekali. Setelah pemakaian rutin Anda akan mendapatkan wajah cerah, halus, dan lembut.

Mempunyai wajah yang halus, lembut, tanpa jerawat adalah dambaan semua orang. Jadi, jika jerawat timbul maka orang akan berusaha untuk menyembuhkannya, yaitu dengan cara yang satu ini.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)