Cara Singkat Mengatasi Batuk

25 April 2015 Artikel Kesehatan


Semua orang pasti tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini. Selain begitu menyiksa terkadang batuk juga membuat kita malas bahkan, terkadang juga batuk bisa membuat kita merasa malu jika sedang berada di kerumunan orang orang dan kita batuk tidak henti hentinya sampai pengen muntah gara-gara tenggorokan yang gatal, selain itu air mata juga akan keluar akibat gatalnya tenggorokan. Batuk merupakan reaksi dari mekanisme pertahanan tubuh yang terjadi di saluran pernapasan dan merupakan gejala dari suatu penyakit. Batuk membandel kadang terasa mengganggu aktivitas, terutama di malam hari, tentu sangat mengganggu kenyamanan waktu kita istirahat.

Mengatasi batuk yang membandel dan mengganggu mungkin banyak yang bisa dilakukan seperti menkonsumsi obat batuk, tapi hal itu belum menjamin batuk bisa berhenti, bisa saja ketika efek kantuk obat batuk mulai terasa dan kita sudah terlelap tidur ternyata batuk secara tiba-tiba menyentak dan tidur pun terganggu lagi.

Berikut cara yang mungkin bisa jadi alternatif untuk mengurangi gangguan batuk secara alami, inipun bisa mengurangi konsumsi obat batuk yang mungkin tidak baik jika dikonsumsi dalam waktu dan jumlah yang banyak.

Cara ini telah melalui uji dan diteliti oleh lembaga penelitian Canada Research Council dan terbukti mampu menghentikan sentakan batuk saat tidur dan istirahat kita di malam hari. Cara ini pun dikatakan sangat aman untuk bayi dan anak-anak, metode alami ini terbukti efektif daripada mengkonsumsi obat batuk serta bebas dari efek samping yang berbahaya.

Mau tau caranya? Caranya sangatlah mudah yaitu dengan mengoleskan atau menggosokkan balsam mint di telapak kaki ketika hendak tidur, untuk hasil yang baik disarankan untuk memakai kaus kaki atau penutup kaki yang hangat

Dalam beberapa menit Anda akan merasakan khasiatnya, dan Anda akan terbebas dari sentakan bantuk yang mengganggu waktu istirahat dan tidur malam Anda.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)

Tags