Cara Sederhana Menyembuhkan Mata Minus

7 Juli 2014 Artikel Kesehatan


Mata minus atau rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Mata merupakan indera penglihatan yang begitu besar manfaatnya bagi kita. Tanpa mata maka kita tidak akan dapat melihat keindahan dari dunia ini. Sering kali kita melakukan bermacam-macam hal yang menyebabkan mata menjadi mudah rusak, salah satu gejala kerusakan mata adalah timbulnya mata minus atau ditandai dengan susahnya melihat dengan jelas benda yang jauh.

Gejala mata minus sering disebut mata minus dan harus menggunakan lensa mata khusus untuk membantu penghilatan. Sadarkah kita bahwa ternyata mata minus dapat disembuhkan dengan beberapa cara alami berikut ini.

1. Memandang benda jauh lebih sering
Penyebab mata minus juga karena keseringan kita melihat benda dekat sehingga mata kurang peka terhadap benda jauh. Oleh karena itu sebaiknya Anda sering-sering menatap ke luar jendela sewaktu bekerja di depan komputer, pandanglah pemandangan di luar rumah untuk melatih daya akomodasi mata kita.

2. Gunakan daun sirih
Ambillah beberapa lembar daun sirih kemudian bersihkan dari kotoran yang melekat. Setelah itu tempelkan pada kelopak mata Anda di waktu tidur malam hari. Lakukan secara rutin hingga mata terasa lebih enak.

3. Latih mata pada ojek yang bergerak
Sering-seringlah Anda melatih mata Anda dengan mencoba melihat jelas benda yang bergerak. Dalam waktu lama mungkin Anda akan merasakan pusing, namun bila Anda sudah mampu melihat dengan jelas motor yang bergerak maka mata Anda sudah mulai normal lagi.

4. Menggunakan terapi lilin
Terapi lilin cukup sederhana tetapi cukup ampuh. Caranya yaitu dengan menyalakan lilin dalam kegelapan kemudian Anda tatap dengan sedikit berkedip, biarkan mata Anda hingga terasa perih atau mengeluarkan air mata. Bila Anda melakukan hal ini secara rutin maka rabun jauh akan lebih berkurang lagi.

5. Gunakan kacamata hanya pada kondisi tertentu
Penggunaan kaca mata sebaiknya hanya pada kondisi tertentu, jangan terlalu sering menggunakan kacamata karena Anda tidak akan terbiasa untuk menggunakan mata asli. Sebaiknya juga gunakan kacamata saat berkendara untuk menghindari debu yang masuk.

Cukup mudah bukan? selain mudah juga sangat murah meriah. Namun ingat, lakukan tips diatas secara rutin dan teratur agar hasil yang di dapatkan juga maksimal. Bagaimana, apakah Anda sudah siap untuk mencobanya?. Selamat mencoba.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)