Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Ampuh

10 April 2016 Artikel Kesehatan   |    Fitrah al anshori


Bau mulut yang kurang sedap memberikan rasa tidak nyaman kepada orang yang berada di dekat Anda. Ketika sedang berbicara maka orang lain akan merasakan aroma tidak sedap tersebut. Oleh karena itu kita wajib menjaga agar bau mulut kita tidak membuat orang menjauh dan tidak senang berkomunikasi dengan Anda. Banyak produk yang sering dijadikan untuk menghilangkan bau mulut namun tidak semuanya efektif. Oleh karena itu kita akan berikan beberapa teori cara menghilangkan bau mulut

1. Rutin membersihkan sisa makanan

Sisa makanan yang terdapat di sela-sela gigi dapat menjadi penyebab Anda mengalami bau mulut oleh karena itu sebaiknya Anda selalu rutin menyikat gigi di pagi hari maupun di malam hari menjelang tidur. Bila Anda rutin melakukan ini maka kecil kemungkinan Anda terkena bau mulut kurang sedap.

2. Hindari merokok

Tidak ada satu orangpun perokok yang memiliki aroma nafas yang enak. Semuanya berbau rokok yang tidak disukai. Nah bagi Anda perokok maka berhentilah mulai sejak saat ini agar bau mulut Anda kembali menjadi normal dan tidak mengganggu orang lain lagi.

3. Banyak mengonsumsi susu

Orang yang mengonsumsi susu seperti seorang bayi akan memiliki aroma nafas yang cukup enak sehingga orang tidak merasa terganggu lagi. Cobalah Anda rutin mengonsumsi segelas susu sebelum tidur dan sebelum berangkat kerja. Walaupun hanya sedikit tetapi Anda mengonsumsinya setiap hari.

4. Banyak mengonsumsi buah-buahan

Buah-buahan sangat efektif dalam mengurangi aroma nafas Anda. Selain itu buah-buahan juga efektif dalam membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi Anda.

5. Hindari makanan yang beraroma kuat

Beberapa jenis makanan dapat memicu bau mulut seperti jengkol, petai, durian dan sejenisnya bila Anda konsumsi maka bau mulut akan terjadi. Oleh karena itu sebaiknya hindari makanan tersebut sebisa mungkin.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut yang cukup ampuh bila Anda lakukan selalu. Selamat mencoba.

(Penulis adalah pengajar di bimbel SSA makassar)
Blog http://biologiuinmks.blogspot.com)