Cara Mengatasi Susah Tidur Saat Liburan

1 Januari 2014 Artikel Kesehatan


Berpergian atau berlibur ke tempat wisata memang sangat menyenangkan. Apalagi mengunjungi tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Ada kemungkinan Anda mengalami susah tidur apabila Anda tidur di tempat yang baru. Suasana yang berbeda dan tempat tidur yang pastinya tidak sama dengan tempat tidur di rumah. Pastinya membuat Anda susah untuk memejamkan mata. Akibatnya Anda pun tidak bisa beristirahat dengan optimal. Badan menjadi tidak fit dan bisa membuyarkan rencana liburan Anda.

Di bawah ini adalah tips supaya Anda bisa tidur nyenyak selama liburan.

Pilihlah hotel atau penginapan yang nyaman

Hotel atau penginapan adalah rumah kedua Anda selama berlibur. Pilihlah hotel atau penginapan yang nyaman, aman, dan bersih agar Anda bisa beristirahat dengan optimal.

Berendam sebelum tidur

Setelah seharian beraktivitas di luar ruangan, Anda tentunya akan merasa lelah. Tidak ada salahnya sebelum tidur, Anda berendam di air hangat. Hangatnya air akan membuat seluruh otot Anda yang tadinya tegang menjadi rileks sehingga Anda pun akan cepat tertidur pulas.

Lakukan detoks alat komunikasi

Matikan semua alat komunikasi Anda saat akan beristirahat. Seperti dilansir dari mindbodygreen.com, dering telepon dan SMS akan membuat Anda selalu terpaku pada alat komunikasi. Oleh karena itu matikan alat komunikasi Anda agar tubuh dan pikiran menjadi tenang.

Berlibur adalah kegiatan yang menyenangkan. Oleh karena itu siapkan stamina dan kondisi tubuh Anda sebaik mungkin dengan tetap menjaga kualitas tidur. Apabila Anda mengalami gangguan susah tidur.

Oleh: Iman S
(Dikutip dari berbagai sumber)