Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala dan Lelah

15 Oktober 2019 Artikel Kesehatan


Sakit kepala bisa disembuhkan dengan berbagai cara, ada yang tradisional dan ada juga yang modern; misalkan dengan di kerok atau dengan mengkonsumsi obat-obatan. Sebenarnya ada cara penyembuhan yang sangat mudah untuk mengatasi sakit kepala dan kelelahan. Yaitu dengan cara menutup salah satu lubang hidung kita. Anda bisa membuktikannya sendiri:

Berikut cara penyembuhan sakit kepala dan badan lelah dengan menutup salah satu lubang hidung:
1. Meredakan Sakit Kepala. Saat Anda mengalami sakit kepala, coba tutup hidung kanan Anda selama 5 menit. Selama 5 menit itu, bernafaslah dengan hidung kiri Anda. Dengan melakukan terapi ini selama lima menit, rasa sakit di kepala Anda akan berkurang.

2. Meringankan Kelelahan. Bila Anda merasa lelah, cobalah tutup lubang hidung sebelah kiri dan bernapaslah melalui hidung sebelah kanan dan lakukan kira-kira 5 menit. Setelah beberapa saat, Anda akan merasa segar kembali.

Kita memiliki lubang hidung disebelah kiri dan disebelah kanan, apakah fungsinya sama untuk menghirup dan membuang nafas? Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya; sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan sebelah kiri mewakili bulan (mengeluarkan dingin).

Jadi, dengan tips ini, sakit kepala dan rasa lelah tidak akan mengurangi produktifitas pekerjaan Anda. Mudah bukan?

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)