Cara Ampuh Memutihkan Kulit Gelap pada Leher

7 November 2019 Artikel Kesehatan


Sudah menjadi rahasia umum wanita ingin memiliki kulit putih dan bersih. Namun, tak jarang kulit belakang pada leher berwarna gelap. Entah karena paparan sinar UV atau kotoran yang lengket. Walaupun sudah dibersihkan dan digosok, noda gelap di sekitar leher masih tetap membandel.

Namun tidak perlu khawatir. Dalam artikel ini akan diulasmengenai cara memutihkan bagian gelap pada leher dengan alami. Ini dia caranya:

Jeruk Nipis dan Garam

Caranya, campurkan 1 sendok makan garam dengan sari jeruk nipis dari sebiji jeruk. Kemudian aplikasikan ramuan tersebut sambil dimassage perlahan pada seluruh bagian leher hingga kering dan kotorannya ikut terangkat.

Timun dan Tomat

Salah satu kombinasi yang ampuh adalah timun dan tomat. Gunakan campuran ini pada leher Anda untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan juga kencang. Anda juga bisa menambahkan lemon untuk hasil yang lebih maksimal.

Lemon dan Baking Powder

Lemon bekerja sebagai pencerah dan baking powder berfungsi sebagai zat yang akan membantu membuat kulit kencang. Campurkan air lemon dan baking powder lalu gosokkan pada leher Anda.

Air beras

Pijat leher Anda dengan air beras hangat 10 menit sebelum mandi. Oleskan secara merata sehingga kulit basah. Semakin basah kulit, semakin mudah untuk melarutkan kotoran dan bercak-bercak hitam.

Yogurt

Bersihkan terlebih dahulu leher Anda dengan cleanser. Setelah itu oleskan masker yogurt ke seluruh area leher. Diamkan kurang lebih selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)