Cara Ampuh Atasi Penyakit Flu dengan Istirahat Cukup

14 November 2019 Artikel Kesehatan


Di musim penghujan kali ini, tentunya tubuh akan rentan terkena berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang paling sering dialami kebanyakan orang ialah flu.

Penyakit yang disebabkan oleh virus ini memiliki gejala hidung tersumbat, pilek, pusing, badan lemas, sakit kepala, hingga tenggorokan nyeri. Flu juga merupakan penyakit yang yang mudah menular.

Pernahkah Anda mendengar saran dari dokter, atau keluarga jika terkena flu itu solusinya perbanyak istirahat? Ya! Pendapat itu benar adanya. Ternyata tidak perlu obat khusus untuk mengatasi masalah flu.

Beberapa track record kesehatan menunjukan bahwa flu dapat pula diakibatkan dari masalah kurang tidur atau istirahat akibat pola gaya hidup yang tidak teratur.

Berikut tips singkat mengenai mengatasi masalah flu yang kerap diakibatkan oleh masalah istirahat yang tidak teratur:

Istirahat sejenak di sela kesibukkan

Biasanya hal ini sering dialami oleh para pekerja yang tidak kenal waktu untuk menyelesaikan deadline yang diberikan atasan. Cobalah untuk sebentar saja memejamkan mata saat ada waktu senggang disela-sela pekerjaan Anda. Hal ini baik untuk mengatasi masalah flu yang kerap datang tanpa diduga.

Istirahat yang cukup minimal 6-7 jam sehari
Tidak jarang orang saat ini sering mengalami insomnia atau terpaksa mengerjakan tugas hingga larut. Hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang sehingga rentan terkena flu. Pastikan Anda untuk tidur selama minimal 6-7 jam dalam sehari untuk mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)