Cara Alami Mengobati Buta Warna

29 April 2014 Artikel Kesehatan


Buta warna adalah penyakit ketidakmampuan seseorang untuk membedakan warna tertentu yang dilihatnya. Penderita buta warna tersebut biasanya tidak buta semua warna, melainkan pada warna-warna tertentu saja. Persepsi yang salah pada sebagian masyarakat selama ini mengenai penyakit buta warna adalah bahwa buta warna sama sekali tidak dapat bisa melihat warna, yang ada hanyalah warna hitam putih.

Buta warna merupakan penyakit turunan yang disebabkan oleh adanya gen pembawa dari salah satu orang tua kita. Buta warna parsial secara umum tidak sepenuhnya tidak mengenali semua warna namun beberapa kasus mengindikasikan hanya warna tertentu saja yang tidak bisa dibedakan. Buta warna tentunya akan sangat mengganggu utamanya bagi Anda yang ingin memasuki institusi tertentu yang menjadikantes buta warnamerupakan salah satu persyaratan. Oleh karena itu jika Anda sudah merasa memiliki gejala buta warna maka terapi serta cara alami mengobati buta warna.

Berikut cara mengobati orang yang mengalami buta warna.
1.Buah Wortel

Buah wortel yang kaya akan vitamin A bisa Anda konsumsi sebagai sayur dan juga jus. Ada baiknya mengonsumsi wortel di pagi hari sebelum Anda beraktifitas.

2.Buah Apel
Kesehatan mata juga bisa Anda jaga dengan mengonsumsi apel secara teratur. Buah apel bisa Anda konsumsi setelah makan atau sebelum tidur.

3.Buah Belimbing
Selain kaya akan vitamin belimbing juga memiliki banyak mineral yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu mengobati buta warna parsial dengan mengonsumsi buah belimbing dapat membantu Anda.

4.Susu Kambing
Mengkonsumsi susu kambing sangatlah baik. Jika Anda meminumnya secara teratur setiap hari agar dapat membantu menjaga kesehatan mata dan dapat mengurangi semakin parahnya penglihatan mata Anda.

5.Bawang Merah
Selain susu kambing bawang merah juga sangatlah baik. Selain dikonsumsi bawang merah juga baik Anda gosokkan pada kedua kelopak mata anda. Awalnya pasti akan terasa sangat pedis namun hal tersebut akan menjadi terbiasa dan sangat membantu untuk mengobati mata Anda.

6.Buah Pepaya
Mengonsumsi buah pepaya sebagai sumber vitamin A dan C juga akan secara rutin mengobati buta warna Anda.

7.Susu Sapi
Susu yang banyak mengandung kalsium selain dapat menjaga kesehatan tulang juga dapat Anda gunakan untuk membantu mengobati mata Anda yang buta warna.

8.Buah Naga
Mengkonsumsi buah naga secara teratur setiap hari agar dapat menjaga kesehatan mata dan dapat mengurangi semakin parahnya penglihatan mata tersebut.

Berbagai buah-buahan dan susu alami diatas dapat digunakan untuk mengurangi semakin parahnya penyakit buta warna, dengan pencegahan dan berkurangnya efek yang terjadi sehingga perlahan penyakit buta warna dapat di sembuhkan, namun memang membutuhkan kesabaran untuk mengatasinya.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)