Cara Alami Atasi Gigi Kuning dengan Pasta Gigi Strawberry

12 September 2015 Artikel Kesehatan


Memiliki gigi yang putih dan bersih sudah pasti menjadi dambaan setiap orang. Bukan saja menambah kepercayaan diri seseorang, memiliki gigi yang putih juga mengindikasikan kondisi mulut dan gigi yang sehat.

Gigi kuning biasanya didapatkan dari kebiasaan konsumsi minuman seperti kopi, teh maupun kebiasaan merokok. Tak jarang kini banyak perawatan gigi yang mengembalikan kembali warna gigi kembali cemerlang. Namun, tahukah Anda bahwa gigi kuning dapat diatasi dengan cara alami yang tentunya sehat dan murah? Jawabannya adalah dengan menggunakan buah strawberry.

Buah strawberry yang memiliki warna khas merah ini nyatanya memiliki manfaat untuk membuat gigi Anda kembali cemerlang. Kandungan asam malat pada strawberry merupakan zat pemutih alami.

Coba Resep Pasta Gigi Strawberry

Untuk menghilangkan noda kuning di gigi, haluskan beberapa buah strawberry dan campurkan dengan baking soda, aduk hingga rata. Gunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi, gosok pada gigi hingga merata ke semua bagian gigi. Biarkan hingga lima menit. Bilas gigi hingga bersih, dan lihat hasilnya. Gigi Anda akan kembali cemerlang.

Namun perlu diketahui, hasil dari pasta gigi strawberry tersebut memang tidak akan sama pada setiap orang. Lakukan secara berkala sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)