Blueberry Bermanfaat Tingkatkan Kinerja Otak

10 Februari 2014 Artikel Kesehatan


Begitu banyak jenis buah dan berbagai manfaat yang dapat membuat Anda sehat. Namun, Anda harus mencoba untuk mengonsumsi buah blueberry dan minum teh hijau untuk kesehatan otak.

Penelitian baru dari University of South Florida telah menemukan formula nutrisi tinggi antioksidan yang berasal dari blueberry dan teh hijau. Formula tersebut menurut para peneliti dapat membantu meningkatkan kecepatan otak orang dewasa dalam berpikir.

Penelitian tersebut telah meneliti efek dari suplemen gizi kaya antioksidan dan komponen alami dari makanan, seperti vitamin D3 dan asam amino. Kedua komponen tersebut dapat meningkatkan kemampuan otak orang dewasa dan berpotensi memperlambat atau mencegah hilangnya daya ingat yang berhubungan dengan demensia.

"Setelah dua bulan, tes menunjukkan perbaikan dalam dua ukuran kecepatan pemrosesan kognitif bagi mereka yang mengonsumsi dua komponen tersebut dibandingkan mereka yang hanya diberikan plasebo," tutur profesor Brent Small dari USF School Aging, dikutip Newsmaxhealth.

Menurutnya, pengolahan kecepatan informasi paling sering terhambat pada awal perjalanan penuaan kognitif. Brent Small mengatakan bahwa kesuksesan kinerja otak dalam pengolahan tugas-tugas sering mendasari hasil kognitif yang lebih kompleks, seperti memori dan kemampuan verbal.

Oleh: Indra K
(Dikutip dari Okezone.com)