Bengkuang, Bikin Wajah Cantik dan Putih Secara Alami

7 Maret 2015 Artikel Kesehatan


Siapa sih yang tidak suka buah yang satu ini? Tekstur dagingnya yang lembut berwarna putih, memiliki rasa manis dan dingin membuat siapapun pasti ingin mengkonsumsinya. Umumnya selain di konsumsi langsung setelah di kupas kulitnya, orang Indonesia paling menyukai bengkuang untuk di buat sebagai rujak, khas Indonesia sekali. Selain itu, buah bengkuang ini mengandung banyak manfaat juga. Buah bengkuang ini baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Mau tahu manfaat bengkuang?

1. Untuk memutihkan kulit

Bengkoang adalah jenis buah yang sudah sangat terkenal di dunia kecantikan. Tidak hanya digunakan sebagai masker, tetapi produk turunannya pun juga sudah banyak beredar di masyarakat. Sebut saja lulur bengkoang, handbody bengkoang serta sabun dengan komposisi ekstrak bengkoang. Hal ini tak lepas dari zat aktif yang terkandung didalam bengkoang itu sendiri yang mampu untuk membuat kulit lebih cantik dan putih bersinar secara alami. Bengkoang mengandung vitamin B1 dan C yang berguna untuk kesegaran kulit dan wajah anda.

2. Membuat masker bengkuang

Masker bengkuang bisa menghilangkan flek hitam pada wajah Anda, membersihkan dan mencerahkan wajah. Caranya yaitu:

*.Ambilah bengkuang
*.Kemudian parut sampai halus
*.Peraslah parutan tadi di dalam mangkok
*.Biarkan airnya mengendap
*.Setelah itu akan terlihat ada endapan berwarna putih di bawah dan kuning di atas
*.Buang yang berwana kuning, dan gunakan endapan yang berwarna putih sebagai masker
*.Biarkan sampai masker kering
*.Kemudian bilaslah sampai bersih

3. Membuat pikiran tenang

Buah bengkuang memiliki 80 -90 % air sehingga buah ini mendinginkan. Jadi, jika di konsumsi maupun di buat masker akan membuat pikiran Anda tenang karena rasa dinginnya, silahkan Anda buktikan.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)

Tags