Benarkah Hidup Sehat Itu Mahal?

19 November 2014 Artikel Kesehatan


Sehat itu mahal. Pernyataan ini sering kita dengar di tengah-tengah masyarakat. Memang kesehatan bisa mahal dan juga bisa tidak mahal. Mengapa? Tergantung individunya. Menciptakan pola hidup sehat bukanlah menjadi hal mahal. Sebagian dari Anda menganggap pola hidup sehat harus mengkonsumsi berbagai jenis vitamin dan perawatan lainnya. Tetapi mungkin lebih tepatnya, pola hidup tidak sehat justru yang memiliki nilai ekonomi lebih mahal dari pola hidup sehat.

Bagaimana tidak, banyak produsen yang menawarkan berbagai makanan cepat saji, yang justru harganya bisa lebih mahal. Pola hidup sehat bukan merupakan pola hidup yang menyiksa diri, tetapi malah menjaga diri agar tetap sehat hingga tua nanti. Bahkan jika kamu bisa menemukan hal yang baru yang menyenangkan mampu juga dijadikan sebagai gaya hidup sederhana.

Beberapa tips ini mampu membuat Anda tetap sehat dengan cara yang sederhana:
1. Air putih
Minumlah air putih 6-8 gelas sehari. Dengan terpenuhinya kebutuhan cairan dalam tubuh membuatmu lebih segar.

2. Sarapan pagi
Biasakan sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas. Karena terbiasanya sarapan merupakan awal masuknya protein. Konsumsi juga buah-buahan dan vitamin.

3. Udara bersih
Jika di sekitar rumah Anda bukan merupakan daerah sejuk, bangunlah lebih pagi dari biasanya. Karena dengan begitu, udara di pagi hari sebelum akan banyak aktivitas sekitar yang akan membuat polusi udara. Dengan bangun pagi, Anda akan mendapatkan udara bersih dan sejuk yang menyebabkan paru-paru mendapatkan pasokan udara yang bersih dan oksigen yang diserap akan dialirkan terus ke otak sehingga membuat pikiran menjadi fresh.

4. Makanan berimbang
Makanan berserat dan makanan sehat merupakan bagian penting ketika Kamu menjalankan pola hidup sehat. Usahakan seimbang kebutuhan makanan antara karbohidrat, protein dan lemak.

5. Pola hidup seimbang
Bagi Anda yang memiliki aktivitas rutin, sebaiknya istirahat cukup dan olahraga tidak boleh ditinggalkan. Karena dengan begitu kamu dapat mendapati tubuh yang tetap sehat dan segar.

Pola hidup sehat bukanlah menjadi hal yang mahal. Alam sudah banyak menyediakan banyak hal yang mampu membuat hidup sehat. Anda dapat mengajak keluarga untuk berlibur ke gunung atau ke daerah yang masih mempunyai udara yang sejuk. Jika tidak punya banyak waktu, cukup dengan bangun lebih pagi dari biasanya, dan Anda akan mendapatkan udara yang segar. Pola hidup sehat jika dilakukan oleh semua orang di dunia ini pasti kehidupan alam sekitar pun akan ikut menjadi lingkungan yang bersih dan sehat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)