Bebas Bau Badan Tanpa Deodorant dengan Cara Ini!

14 September 2019 Artikel Kesehatan


Menghilangkan bau badan tidak harus menggunakan deodorant. Ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bau badan. Memang deodorant dan parfum membantu agar tubuh Anda lebih wangi, namun keduanya banyak mengandung bahan kimia yang tidak baik.

Berikut ini cara alternatif untuk mengatasi masalah bau badan:

1. Makanan berserat
Memakan makanan seperti sayuran dan buah yang kaya akan anti oksidan serta serat akan membantu mencegah bau badan. Makanan tersebut akan membantu tubuh tetap terhidrasi.

2. Daun Sirih
Rebus beberapa helai daun sirih yang sudah tua. Kemudian minum air rebusannya. Cara lain adalah haluskan daun sirih dan campurkan kapur sirih. Oleskan langsung pada ketiak.

3. Yogurt
Mengkonsumsi yogurt atau makanan yang mengandung probiotik secara teratur akan membantu mengontrol bakteri, termasuk bakteri penyebab bau badan.

4. Jeruk nipis
Jeruk nipis yang dikenal dengan baunya yang menyegarkan juga bisa membantu atasi bau badan. Peras jeruk nipis, lalu ambil air perasanya. Campurkan dengan kapur sirih, kemudian oleskan pada ketiak Anda.

5. Air
Minum air yang banyak bisa larutkan racun dalam tubuh bersama dengan air seni. Pastikan Anda minum paling tidak 5-6 liter air. Selain menjaga agar bau badan kurang sedap tak muncul, ini juga akan membantu agar kulit terlihat lembab dan cantik.

Selamat mencoba!

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)