Bahaya Minuman Bervitamin yang Belum Anda Ketahui

14 Agustus 2019 Artikel Kesehatan


Masyarakat modern saat ini pasti mengenal jenis minuman yang mengandung vitamin untuk tubuh. Minuman bervitamin kini jumlahnya semakin banyak di pasaran. Namun, jika diteliti akan dampak terhadap tubuh, apakah minuman bervitamin tersebut menyehatkan, atau justru malah mendatangkan penyakit?

Minuman bervitamin biasanya nikmat dikonsumsi saat selesai berolahraga. Dengan kemasan yang praktis, memudahkan kita mengkonsumsi minuman tersebut. Dibalik itu semua, kita tidak tahu bahaya apa yang mengintai, komposisi apa saja yang dapat merusak tubuh.

Dikutip dari healthmeup.com, vitamin water hanya diperkaya dengan vitamin sintesis dan sejumlah bahan pemanis dan perasa buatan yang membuat minuman tersebut enak. Beberapa produk minuman energi atau vitamin water bahkan mengandung kafein.

Kandungan pengawet dan pemanis buatan dan pewarna yang ada dalam minuman bervitamin ini nyatanya bisa membuat Anda gemuk. Lebih baik jika Anda minum jus buah asli daripada minuman kemasan.

Fakta yang mengejutkan juga, meskipun memiliki kandungan vitamin namun ternyata pada satu botol minuman bervitamin ini ditemukan kandungan gula sebanyak 33 gram yang melebihi kandungan pada minuman soda.

Minuman alami lebih bagus ketimbang minuman berpengawet dan mengandung banyak gula tersebut. Minumlah jus buah atau sayur atau simpelnya minumlah air putih yang telah dipastikan aman untuk kesehatan.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)