Baby Oil, Harum dan Banyak Manfaat

2 Oktober 2013 Artikel Kesehatan


Baby oil, sesuai dengan namanya minyak yang digunakan untuk bayi. Tapi apakah anda juga gemar menggunakan baby oil layaknya seorang bayi untuk menghangatkan tubuh? Ternyata selain menghangatkan tubuh dan membuat tubuh harum seperti bayi, baby oil ternyata juga memiliki banyak manfaat loh!

Mau tahu apa saja? Yuk kita simak:

Pelembab alami

Baby oil ternyata dapat digunakan sebagai pelembab alami yang sangat baik bagi kulit dan dapat membuat kulit lembut dan halus.
Saat musim dingin untuk mencegah kulit kering dan pecah-pecah cobalah aplikasikan baby oil sebelum mandi agar minyak alaminya terserap tubuh dan membuat tubuh tetap lembab.

Penghapus make up

Terkadang produk untuk menghapus make up bisa membuat kulit iritasi. Bila kulit anda sensitif coba gunakan baby oil untuk membersihkan riasan yang melekat pada wajah. Caranya cukup dengan menuangkan baby oil pada kapas. Make up terhapus dan muka terhindar dari masalah iritasi.

Bercukur

Untuk mempermudah mencukur bulu pada bagian tubuh seperti ketiak atau bulu kaki agar dapat mempermudahnya cobalah mengoleskan baby oil pada bagian tubuh tersebut. Baby oil juga aman digunakan dan dapat mencegah ruam pada kulit setelah bercukur.


Menyamarkan stretch marks

Stretch marks atau garis halus pada kulit bisa mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri dalam memilih pakaian.

Untuk membantu menghilangkan garis halus pada bagian tubuh seperti perut, paha ataupun lengan. Cara cukup oleskan baby oil secara rutin pada bagian tubuh tersebut sebelum tidur.

Pengganti Minyak Pijat

Banyak orang yang kurang nyaman dengan aroma minyak pijat seperti minyak kayu putih atau minyak angin. Maka kamu bisa menggantinya dengan menggunakan baby oil. Sebelum melakukan pemijatan, sebaiknya panaskan terlebih dahulu baby oil, lalu balurkan dan pijat tubuh.

Nah, itu dia beberapa manfaat dari baby oil selain tentunya untuk bayi , ternyata untuk kita yang sudah dewasa pun bisa.

Semoga membantu.

(Dikutip dari berbagai sumber)