Atasi Stress dan Lelah dengan Terapi Kucing

23 November 2014 Artikel Kesehatan


Adakalanya, manusia disibukkan oleh rutinitas dan deadline yang sungguh menyiksa. Tugas sekolah, target pekerjaan yang belum rampung, hingga masalah percintaan serta keluarga yang kurang harmonis membuat kita depresi dan stress.

Untuk mengurangi stress dan letih tersebut, pastinya kita butuh sesuatu yang membuat kita relax dan semangat kembali. Salah satunya ialah dengan hewan menggemaskan kucing. Dengan memelihara atau sekedar bermain bersama kucing, Anda tentunya dapat mengurangi stress dan lelah karena melhat tingkah laku si hewan berbulu tersebut.

Menurut penelitian yang disampaikan Daily Infograpghic, dengkuran kucing memang punya efek yang menyembuhkan seperti mengurangi resiko penyakit jantung, menstabilkan tekanan darah, masalah tulang, otot dan persendian.

Penelitian lain dari seorang dokter hewan di Georgetown Veterinary Hospital, Dr Carol Gamez mengungkapkan bahwa kucing dapat menghibur kita karena mereka dapat merespon saat kita memanggil namanya dan membelainya.

Maka dari itu banyak sekali orang tua yang memelihara kucing dan menjadikannya teman pengusir stress dan letih. Selain menyenangkan dengan memelihara seekor kucing, kita juga mendapat manfaat kesehatan dan terhindar dari stress. Tapi, perlu diketahui bahwa kucing sebelumnya memang dalam keadaan sehat, bersih dan telah divaksin dan bagi Anda yang alergi dengan kucing sangat tidak dianjurkan melakukan terapi seperti ini.

Nah, sudah tahu kan dengan terapi kucing, Anda dapat menghilangkan stress dan penat hanya dengan melihat tingkah laku lucu nan menggemaskan kucing serta membelainya. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi dengan rutinitas yang membuat Anda stress.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)