Atasi Migrain dengan Air Hangat

29 April 2017 Artikel Kesehatan


Pernah mengalami migrain? Migrain merupakan sakit kepala sebelah yang membuat penderita mengalami nyut-nyutan di kepala. Sakit migrain ini dapat disebabkan karena Stress, kurang mengkonsumsi air putih, olahraga terlalu berat atau berlebihan, mencium bau-bauan yang menyengat, kurang tidur akibat begadang.

Migrain dapat membuat penderita terganggu dalam beraktifitas karena rasa sakit nyut-nyutannya. Tentunya ini harus segera di atasi agar aktifitas kita bisa lancar dan nyaman tanpa adanya gangguan migrain di kepala. Bagi Anda yang ingin mengobati migrain, ternyata sakit migrain juga bisa disembuhkan dengan air hangat. Jadi Anda yang tak suka minum obat, Anda bisa mencoba cara ini.

  1. Siapkan air panas di dalam baskom (atur suhu panas dalam ukuran sedang/tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas).
  2. Rendam tangan dan kaki Anda di dalam air panas tersebut.
  3. Kemudian kompres dingin (bisa menggunakan es batu) di bagian tengkuk
  4. Lakukan cara ini berulang ulang


Cara ini mampu mengobati rasa sakit akibat migraine, dengan begitu aktifitas Anda bisa dilakukan dengan nyaman tanpa rasa sakit. Selain cara di atas Anda juga bisa menyembuhkan migrain dengan mengkonsumsi air putih yang cukup agar tubuh tidak kekurangan cairan.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)