Air Kelapa dan Segala Manfaat Ajaib yang Belum Anda Ketahui

26 Februari 2016 Artikel Kesehatan


Es kelapa muda di siang hari memang minuman yang tepat untuk melepas dahaga ketika lelah. Air kelapa juga selain sebagai penghilang haus juga sering dimanfaatkan sebagai obat. Ya, buah yang memiliki pohon tinggi menjulang ini rupanya menyimpan berbagai macam manfaat yang menakjubkan.

Dilansir dari lifehack.org berikut merupakan manfaat kesehatan dari konsumsi air kelapa:

Menambah Energi

Dengan meminum air kelapa, secara tidak langsung Anda air tersebut meningkatkan hormon tirois yang akan memberikan energi maksimal pada tubuh. Minum air kelapa selama 1 minggu penuh dan rasakan perbedaan energi yang akan kamu rasakan pada tubuh setiap hari.

Pencernaan Jadi Lancar

Air kelapa mengandung asupan serat yang cukup bagi tubuh. Jika Anda biasakan dan rutin mengonsumi air kelapa, setidaknya seminggu sekali, rasakan khasiatnya. Pencernaan dan buang air besar menjadi lebih teratur.

Meningkatkan Sistem Imun

Virus penyebab tipus, demam hingga infeksi rupanya dapat dihindari dengan konsumsi air kelapa. Selain itu, air kelapa mempunyai kemampuan untuk menangkal bakteri penyebab masalah gusi dan masalah saluran kencing.

Mempercantik Kulit

Dengan meminum air kelapa, kulit akan terhindar dari kekeringan. Air kelapa juga disebut sebagai pelembab alami bagi kulit.

Menurunkan Berat Badan

Nah ini dia, bagi Anda yang menginginkan berat badan ideal, minum air kelapa secara rutin. Konsisten minum air kelapa selama seminggu dapat mengurangi berat badan. Ini dikarenakan nafsu makan yang ditekan sebagai efek hidrasi tubuh yang baik.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)