Agar Darah Bersih dan Bebas Racun, Ini Solusinya

22 Januari 2014 Artikel Kesehatan


Darah yang bersih sangat penting untuk fungsi tubuh yang sehat. Seluruh fungsi tubuh tergantung pada suplai darah. Namun ketika tingkat racun dalam darah meningkat maka darah dikatakan kotor dan secara bertahap merusak organ-organ tubuh. Udara yang tercemar senantiasa membuat tubuh menghirup udara yang telah berpolusi. Mau tidak mau, tubuh teroksidasi radikal bebas yang kemudian masuk ke dalam darah dan membawa limbah ke semua sel dalam tubuh. Jadi, membersihkan darah dari semua kotoran harus menjadi prioritas utama. Hal ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan tertentu yang memiliki khasiat khusus mendetoksifikasi tubuh dan membersihkan darah.

Jika darah dalam tubuh bersih dari zat-zat radikal bebas, maka akan banyak manfaat yang didapatkan. Kulit menjadi lebih sehat dan cerah, nafsu makan pun dapat terkontrol dengan baik.Darah yang bersih sangat penting untuk fungsi tubuh yang sehat. Seluruh fungsi tubuh tergantung pada suplay darah. Namun ketika tingkat racun dalam tubuh meningkat, maka darah dikatakan kotor dan secara bertahap dapat merusak organ-organ dalam tubuh. Akibatnya bisa menimbulkan banyak kondisi yang umum terlihat, seperti alergi, kekebalan tubuh rendah, sakit kepala, kelelahan dan lain sebagainya.

Jadi, jika ingin membersihkan darah, maka anda juga perlu menyertakan beberapa menu makanan yang bermanfaat untuk detoksifikasi dimana akan membersihkan darah serta membantu fungsi hati dan ginjal menjadi sehat.

Berikut makanan yang bisa membantu membersihkan darah:
1.Sayuran hijau
Mengonsumsi sayuran hijau identik dengan penerapan pola makan hidup sehat. Dengan mengonsumsinya, racun-racun dalam tubuh dapat sirna. Hal tersebut terjadi berkat adanya klorofil di dalam sayuran hijau. Klorofil berkhasiat membantu anda menyingkirkan semua racun dalam tubuh, serta merupakan salah satu antidepresan paling dikenal manusia.

2.Cabai, paprika, dan lada
Cabai, paprika, dan lada merupakan bumbu-bumbu peningkat cita rasa dalam berbagai jenis makanan. Tetapi, tiga jenis makanan yang menimbulkan sensasi pedas ini juga dapat membantu anda menghilangkan racun-racun dalam tubuh karena mengandung antioksidan. Caranya mudah, masukkan saja mereka pada makanan.

3.Lemon
Lemon merupakan salah satu buah terbaik yang berkhasiat membersihkan semua racun dari dalam tubuh. Perasan satu buah jeruk lemon ke dalam segelas air hangat yang dicampur madu merupakan cara mendetoksifikasi tubuh paling standar. Konsumsilah ramuan tersebut di pagi hari dan rasakan manfaatnya.

4.Wortel
Wortel adalah salah satu sayuran yang bermanfaat untuk membantu membersihkan darah, sehingga merupakan makanan yang sangat bagus untuk kulit. Minumlah segelas jus wortel segar saat perut kosong di pagi hari. Ini akan membersihkan darah dalam tubuh dan menghancurkan racun berbahaya dan radikal bebas yang merusak kulit.

Itulah beberapa makanan yang diketahui bisa digunakan untuk membersihkan zat-zat beracun, virus, serta bakteri dalam darah. Jangan terburu-buru minum obat untuk membersihkan darah, konsumsi dulu beberapa makanan di atas untuk membersihkan darah secara alami.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)