7 Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami

16 September 2014 Artikel Kesehatan   |    Fitrah al anshori


Ketiak merupakan bagian tersembunyi di tubuh kita. Namun walaupun demikian tetapi banyak orang yang sangat memperdulikan bagian tubuh ini. Hal ini disebabkan oleh ketiak menjadi salah satu sumber bau badan dan juga jenis pakaian yang digunakan wanita saat ini banyak yang terbuka sehingga secara otomatis bagian ketiak akan terlihat. Nah jika ketiak kita menghitam dapat menurunkan rasa percaya diri kita. Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai cara memutihkan kulit ketiak.

1. Gunakan tawas
Batu tawas merupakan bahan alami yang mudah di temukan di sekitar kita. Batu tawas dapat membantu dalam menghilangkan bau ketiak dan juga membuatnya lebih putih. Gosokkan batu tawas yang telah dihaluskan setelah mandi. Anda juga dapat menggosokkan batu tawas langsung ke area ketiak setiap hari maka perlahan ketiak akan menjadi lebih putih.

2. Rajin mandi setiap hari
Kadang kala penyebab ketiak hitam karena banyaknya sisa sel kulit mati dan kotoran yang melekat di ketiak Anda. Sebaiknya lebih sering menggosok area ini ketika mandi tetapi jangan terlalu keras sebab dapat menyebabkan iritasi kulit ketiak. Gunakan sabun yang butirannya halus tetapi ampuh mengeluarkan kotoran di tubuh.

3. Menggunakan minyak kelapa dan kulit jeruk
Minyak kelapa adalah sumber vitamin E sedangkan kulit jeruk mengandung vitamin C. Jika kedua bahan ini dicampurkan maka sangat efektif dalam meningkatkan produksi kolagen untuk kecerahan kulit ketiak. Cobalah Anda haluskan kulit jeruk dan tambahkan sedikit minyak kelapa kemudian kedua bahan ini Anda oleskan pada bagian ketiak Anda secara rutin niscaya ketiak akan menjadi lebih putih.

4. Menggunakan pasta gigi
Pasta gigi sering kali mengandung pemutih yang aman bagi tubuh. Nah cobalah Anda ambil gel pasta gigi kemudian oleskan pada area ketiak Anda. Pemakaian rutin dapat membuat ketiak menjadi lebih cepat putih.

5. Menggunakan susu
Susu adalah minuman yang dapat membantu memutihkan kulit ketiak Anda. hal ini menyebabkan banyak orang yang rela mandi susu demi kulit putih. Anda juga dapat menerapkannya pada kulit ketiak Anda dengan menggunakan susu murni lalu olesskan dengan kain secara merata ke bagian yang hitam.

6. Menggunakan buah mentimun dan kunyit
Buah mentimun dapat memberikan rasa segar pada kulit ketiak. Selain itu buah kunyit juga dapat menjadi bahan pemutih alami ketiak Anda. Jika kedua bahan ini dicampurkan maka efeknya akan menjadi luar biasa. Cobalah Anda haluskan buah mentimun lalu campurkan dengan bubuk kunyit. Gunakan untuk di gosok ke area ketiak Anda niscaya bintik-bintik hitam akan menghilang dari ketiak Anda.

7. Menggunakan yoghurt
Ambillah yoghurt yang tidak memiliki campuran rasa apapun. Kemudian tambahkan sedikit air jeruk nipis kemudian gunakan sebagai scrub di area ketiak Anda. Gosokkan hingga mengering lalu bilas menggunakan air bersih, pemakaian rutin dapat memutihkan ketiak Anda lebih cepat.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit ketiak secara alamihindari pemakaian kosmetik karena tidak akan memberikan dampak yang lebih baik. selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

(Penulis adalah pengajar di bimbel SSA makassar)
Blog http://biologiuinmks.blogspot.com