5 Cara Menghilangkan Stres dan Galau

25 Mei 2016 Artikel Kesehatan   |    Fitrah al anshori


Di dunia ini cuman ada 3 masalah hidup yaitu masalah kesehatan, perasaan dan keuangan. Namun dari 3 masalah tersebut banyak yang mengeluh bagaimana menyelesaikannya sebab tidak semua orang mampu bersabar menghadapinya. Nah bagaimana cara menghilangkan stres dan galau pada masalah tersebut?

1. Hindari menunda-nunda sesuatu
Menunda-nunda sesuatu seperti pekerjaan dapat menambah beban dan masalah. Jika Anda memiliki masalah yang kecil harus segera di selesaikan karena bila tidak ia akan menumpuk hingga banyak dan menjadi sulit untuk Anda selesaikan karena masalah bertambah banyak.

2. Kurangi keinginan besar
Stres juga dapat disebabkan karena terlalu banyak keinginan yang tidak dapat Anda capai atau Anda dapatkan. Sadarlah terhadap kemampuan Anda sehingga keinginan yang tidak dapat Anda capai agar dilupakan saja. Orang yang tidak pernah stres bukanlah yang memiliki banyak harta tetapi mereka yang tidak memiliki banyak keinginan.

3. Rutin melakukan refresing
Banyak cara untuk melakukan refresing seperti berwisata ke laut, gunung, atau ke taman bunga. Bila Anda tidak dapat melakukannya, Anda juga dapat tersenyum dan tertawa karena dapat membantu mengurangi rasa stres di kepala.

4. Berpikir positif terhadap hal negatif
Berpikir positif terhadap apapun yang Anda alami selama ini baik itu negatif maupun positif. Berpikir positif akan mengurangi beban Anda dan bisa jadi hikmah tersembunyi yang baik untuk Anda akan temukan. Jadi berpikir positiflah.

5. Fokus terhadap tujuan
Fokuslah pada tujuan utama Anda dalam hidup ini, tidak perlu terlalu banyak tujuan yang tidak dapat Anda capai sekaligus karena dapat menambah beban batin Anda.

Itulah cara menghilangkan stres dan galau dengan cepat. Semoga ini bermanfaat dan dapat membantu menghilangkan stres dan galau Anda.

(Penulis adalah pengajar di bimbel SSA makassar)
Blog
http://biologiuinmks.blogspot.com)