5 Bahan Alami Ini Bisa Buat Rambut Keritingmu Mudah Diatur!

22 November 2019 Artikel Kesehatan


Bagi banyak orang, khususnya wanita, tentu sangat rumit memiliki rambut keriting. Selain itu, memiliki rambut keriting dan mengembang sering terlihat kering dan berantakan dibandingkan dengan rambut lurus. Inilah alasan banyak wanita ingin memiliki rambut lurus.

Namun, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat rambut bergelombang atau keriting menjadi lebih mudah di atur.

Alpukat

Haluskan daging satu buah alpukat, kemudian campurkan dengan dua sendok makan yogurt tawar. Oleskan pada rambut dan diamkan selama satu jam. Kemudian bilas rambut hingga bersih. Alpukat mengandung minyak pelembap alami dan nutrisi yang ampuh sebagai kondisioner dan masker rambut alami.

Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal lama sebagai bahan perawat rambut alami. Minyak zaitun dapat membantu menjaga kelembapan rambut, membuatnya lebih bersinar, lembut, dan halus. Caranya, oleskan minyak zaitun dari ujung kepala hingga ujung rambut. Biarkan selama satu jam lalu bilas rambut sampai bersih.

Telur

Telur mengandung protein dan nutrisi yang bisa melapisi batang rambut dan membuatnya lebih lembut. Campurkan satu buah telur dengan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 1 jam. Kemudian bilas hingga bersih.

Bunga sepatu

Bunga sepatu mengandung nutrisi alami yang cocok untuk menjinakkan rambut liar Anda. Siapkan kelopak dari empat bunga sepatu, lalu haluskan dan campur dengan air. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu dua kali.

Daun thyme

Daun thyme dipercaya membantu melawan ketombe dan menjaga kelembapan rambut. Caranya, campurkan dua daun thyme kering ke dalam secangkir air, kemudian rebus selama 15 menit. Biarkan dingin terlebih dahulu, kemudian oleskan pada rambut. Biarkan selama satu jam agar teresap oleh rambut.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)