4 Minuman Ini Buat Otak Lebih Fokus!

2 September 2015 Artikel Kesehatan


Pernahkah Anda merasa tidak fokus dan tidak bisa berpikir secara cepat bahkan melupakan hal - hal penting? Pada dasarnya, membuat diri menjadi fokus akan sulit jika tidak diimbangi dengan suplemen dan nutrisi yang cukup bagi tubuh.

Namun jangan khawatir, ada cara mudah untuk mengatasi masalah kurang fokus ini. Yakni minum beberapa minuman seperti berikut:

Kopi

Aroma kopi yang khas dan rasanya yang nikmat membuat kopi menjadi salah satu minuman favorit. Menurut beberapa study, kandungan kafein dalam kopi yang dikonsumsi dengan takaran pas bisa membuat otak menjadi lebih fresh, bekerja lebih aktif dan semakin fokus.

Susu

Makanan yang mengandung susu dan kalsium seperti yoghurt dan keju membantu mengembangkan fungsi saraf di otak jadi lebih maksimal. Ditambah lagi, asam amino dalam yoghurt membuat kita tidak mudah ngantuk dan lupa.

Teh

Minuman favorit yang satu ini juga bisa meningkatkan kemampuan memori otak. Teh hijau dan teh peppermint sangat baik untuk memaksimalkan kerja otak.. Aroma teh hijau yang harum menenangkan juga bisa membuat otak semakin fokus dan mampu berpikir dengan tenang serta baik. Juga nutrisi yang terkandung di dalam teh peppermint akan meningkatkan kinerja otak dan membuatnya lebih fokus.

Air lemon

Temuan terbaru mengungkapkan jika konsumsi beberapa tetes air lemon saat pagi akan meningkatkan kemampuan otak dalam berpikir. Study juga mengungkap jika aroma buah lemon yang harum akan meningkatkan perasaan tenang dalam diri dan membuat otak menjadi lebih fokus.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)