3 Tips Agar Bakar Lemak Lebih Optimal Saat Olahraga

29 Oktober 2019 Artikel Kesehatan


Siapa yang tidak ingin tubuh sehat dan ideal? Semua orang pasti menginginkan hal tersebut. Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal. Salah satunya adalah olahraga. Sudah bukan hal yang baru bahwa olahraga merupakan faktor penting dalam kesuksesan program diet Anda selain pola makan.

Namun, hal tersebut kadang kurang maksimal sehingga membutuhkan beberapa kali melakukan olahraga untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Ternyata, ada cara efektif yang dikutip dari news.health.com untuk memaksimalkan pembakaran lemak pada tubuh saat berolahraga.

Dengarkan musik

Selain jauh lebih menyenangkan, musik juga membuat Anda lupa waktu, apalagi jika Anda mendengarkan musik favorit Anda. Pastinya Anda akan lebih bersemangat hingga lupa bahwa Anda sudah jauh jogging selama lebih dari 30 menit.

Atur nafas

Kunci dari olahraga efektif adalah pernapasan. Penting sekali mengatur nafas untuk bisa menggunakan kalori lebih banyak. Coba tarik nafas lebih dalam dan lebih dalam baru hembuskan perlahan. Lakukan hal tersebut berulang-ulang dan usahakan untuk menarik nafas panjang dan hembuskan perlahan.

Olahraga dengan teman yang lebih kuat

Salah satu motivasi dalam berolahraga ialah melakukannya dengan saingan Anda. Lawan lebih kuat tentunya akan memacu Anda jauh lebih dari biasanya untuk berusaha mengalahkan lawan dan tanpa disadari, Anda telah membakar begitu banyak lemak dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)