3 Manfaat Jeruk Selain Pengobat Sariawan!

9 Desember 2011 Artikel Kesehatan


Segarnya jeruk tak hanya enak di lidah. Untuk merawat kulit tangan, kaki, dan dinding sel di dalam tubuh juga diperlukan kandungan sari jeruk yang unik.
Mengutip She Knows, inilah manfaat jeruk selain untuk menyembuhkan sariawan!

Penghalus kaki dan tangan. Jeruk mengandung asam askorbat yang dikenal sebagai vitamin C. Bila kaki dan tangan lelah setelah beraktivitas, siapkan satu wadah berisi air hangat, tuangkan satu gelas sari jeruk, dan mulai pijat lembut kaki anda. Bulir jeruk akan membantu mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit tampak lebih bersih dan halus.

Menyegarkan dari dalam. Sari jeruk mengandung karbohidrat, folat, vitamin C, tianin, dan kalium yang terbukti memberi energi untuk tubuh. Jeruk juga mengandung pro-vitamin A dan vitamin B. Saat tubuh kekurangan vitamin B1 maka anda akan merasa cepat lelah. Begitu juga saat anda kekurangan vitamin A. Kemampuan tubuh melawan infeksi akan berkurang.
Antioksidan. Seperti halnya pada kedelai, jeruk juga mengandung antioksidan bernama isoflavon. Antioksidan ini berperan menetralkan efek radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh. Bila radikal bebas berhasil merusak sel tubuh, maka banyak sel yang mengalami infeksi dan menyebabkan peradangan dan menurunkan pertahanan tubuh melawam penyakit.

Sumber: kelanakota.suarasurabaya.net