3 Makanan Ini Bisa Membuat Anda Rileks dan Bahagia Loh!

1 Maret 2014 Artikel Kesehatan


Kebahagian merupakan hal terpenting bagi setiap umat manusia manapun. Karena suatu kebahagian dapat membuat seseorang menjadi semangat dan menjadi bahagia. Apa yang membuat Anda semangat sekaligus bahagia? Hadiah, kabar baik, jatuh cinta atau makanan? Tahukah Anda menurut para ahli, makanan juga dapat menjadi kategori yang membuat Anda merasa tenang dan bahagia. Beberapa makanan dapat mengubah mood Anda yang semula suram dapat menjadi cerah kembali.

Yuk simak makanan apa saja yang dapat membuat Anda bahagia seperti yang dilansir oleh geniusbeauty.com

1. Cokelat, Kue Manis dan Makanan yang Mengandung Gula

Siapa yang tidak kenal dengan teman ketika badmood? Yup, coklat! Makanan-makanan yang berbau sweet ternyata dapat meningkatkan kadar seretonin atau hormon kebahagiaan dalam darah. Bukan hanya itu, makanan ini juga dapat melawan suasana hati yang buruk plus perasaan sedih. So, ketika mood lagi buruk atau suasana hati tidak menentu Anda boleh mengonsumsi sedikit lebih banyak makanan-makanan manis ini.

2. Kaviar Atau Telur Ikan

Bagi Anda yang tidak suka makanan ini, tidak ada salahnya Anda mencobanya sekarang. Bukan hanya banyak manfaat yang Anda peroleh tapi kaviar ternyata dapat membangkitkan perasaan senang yang berhubungan dengan materi. Mencampur kaviar dengan makanan yang pas dapat menjadi menu Andalan.

3. Kentang Goreng

Tidak tahu kenapa kentang goreng bisa menjadi produk andalan untuk memperoleh kebahagiaan. Para ahli menjelaskan bahwa kelezatannya dapat di hubungkan dengan istirahat dan relaksasi. Tidak ada salahnya Anda mengambil kentang goreng sebagai cemilan mungkin saja dapat membuat Anda rileks kemudian bersemangat kembali.

Nah, meskipun merangsang kebahagiaan tetap jangan berlebihan karena apapun yang bersifat berlebihan sangat tidak baik bagi hidup dan kesehatan Anda.

Oleh: Indra K
(Dikutip dari berbagai sumber)