Yuk Ramai-Ramai Dukung Lelang Jabatan Kepsek!

21 Januari 2016 Berita Pendidikan


Lelang jabatan merupakan istilah yang menjadi terkenal di era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, istilah ini disebut dengan promosi terbuka, yang sudah dilakukan oleh sejumlah instansi pemerintah, BUMN maupun swasta.

Dalam pelaksanaannya lelang jabatan, perlu melalui serangkaian proses yang cukup panjang, mulai dari persyaratan administrasi, membuat makalah, presentasi, wawancara, hingga assessment. Dari proses tersebut diharapkan dapat menghasilkan orang terbaik untuk menduduki jabatan yang dimaksud.

Dan akhir - akhir ini sedang maraknya lelang jabatan kepala sekolah (kepsek) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sebanyak 1.064 orang mendukung program tersebut lewat sms ke Humas Pemkot Makassar.

Menurut Kepala Bidang Humas Makassar, Firman Pangarra, banyak pesan menyampaikan tanggapan baik yang mengkritik maupun mendukung proram lelang kepsek ini. Dari 1.064 sms, 954 sms dukungan, 28 sms saran, dan 82 sms sanggahan.

Selain lewat sms, pemerintah juga menerima tanggapan melalui akun Facebook "Uji Publik Lelang Kepala Sekolah", dan Twitter di @ujipublikkepsek dengan hastag #revolusipendidikan.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)