Wuih, Pelajar RI di Selandia Baru Galang Dana untuk Korban Kelud

19 Maret 2014 Berita Pendidikan


Para pelajar RI di Selandia Baru bersama Keluarga Besar Masyarakat Indonesia (Kamasi) di Negeri Kiwi itu menggalang dana untuk membantu korban letusan Gunung Kelud di Jatim dan Gunung Sinabung di Sumut.

Ketua Kamasi Selandia Baru Budi S Putra melalui surat elektronik dari Wellington, Selasa, mengatakan dana yang terkumpul sebanyak Rp 40 juta. Budi yang juga dosen di dua universitas di Wellington dan telah menjadi "permanent residence" mengatakan penggalangan dana berlangsung pada hari Minggu di Kantor Kedubes RI di Wellington.

Para pelajar Indonesia yang tergabung dalam ikatan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Wellington bekerja sama dengan Keluarga Besar Masyarakat Indonesia (Kamasi) dan KBRI Wellington sukses menggelar kegiatan penggalangan dana. Kegiatan ini juga didukung oleh Asia New Zealand Foundation, salah satu lembaga yang menaruh perhatian terhadap Asia khususnya pendidikan, sosial dan budaya.

Penggalangan dana bertajuk "We Share Because We Care" merupakan bentuk kepedulian dari para pelajar Indonesia yang ingin berbagi kasih pada sesama yang sedang membutuhkan menyusul terjadinya bencana alam yang melanda Indonesia akhir-akhir ini khususnya gunung meletus.

"Bentuk kegiatan penggalangan dana antara lain Bazaar makanan Indonesia dan cultural performances," kata Endah Setyaningsih, seorang mahasiswi Doktoral pada School of Government, Universitas Victoria Wellington.

Penggalangan dana melalui penjualan makanan khas Indonesia, sumbangan perorangan maupun kelompok ini sukses mengumpulkan dana lebih dari Rp 40 juta. Dana tersebut akan disalurkan kepada para korban yang memerlukan, melalui Palang Merah Indonesia

Oleh: Indra K
(Dikutip dari Republika.co.id)