Wow, 3,5 Juta Guru di Indonesia Dapat Office365 Gratis

29 Oktober 2015 Berita Pendidikan


Terkait kunjungan presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Amerika Serikat, ada salah satu agenda yang merupakan kabar baik bagi dunia pendidikan Indonesia. Presiden Joko Widodo dan CEO Microsoft Satya Nadella mengadakan pertemuan untuk pembahasan MoU mengenai pengadaan aplikasi Office 365 bagi 3,5 juta guru di Indonesia.

MoU tersebut dibuat dalam rangka mempersiapkan pendidikan Indonesia yang mampu bersaing di era mobile first, cloud first. Pemberian Office 365 education kepada PGRI ini sudah termasuk seluruh layanan Office 365 seperti e-mail, pengolah kata, pengolah data, konferensi video, dan lainnya. Microsof pun rencananya akan memberikan pelatihan dan konsultasi teknis kepada PGRI agar dapat meningkatkan kapasitas para guru dalam menguasai teknologi dan komunikasi, khususnya untuk pemanfaatannya dalam dunia pembelajaran

Microsoft juga berencanan menambah investasi USD 1 juta untuk melatih guru dan para pembuat kebijakan untuk memanfaatkan teknologi secara maksimum, khususnya di dunia pendidikan. Raksasa teknologi yang didirikan Bill Gates ini juga ingin berkolaborasi menyediakan konektivitas internet pada daerah pedesaan di Indonesia dengan teknologi TV White space.

Semoga dengan adanya kebijakan ini, dunia Pendidikan Indonesia bisa semakin berkembang.

Oleh: Muhamad Erzal
(Dikutip dari berbagai sumber)