Wali Kota Denpasar Raih Beasiswa di Harvard University

12 September 2011 Berita Pendidikan


DENPASAR - Tak hanya siswa berprestasi yang mampu meraih beasiswa di universitas ternama dunia. Wali Kota pun berhak memperoleh pendidikan "gratis" jika mampu menunjukkan kapabilitasnya. Salah satunya adalah Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Mantra yang meraih beasiswa di Harvard University, Boston, Amerika Serikat.

Program beasiswa ini tak diperoleh dengan mudah. Ia harus bersaing dengan Wali Kota di seluruh Indonesia.

"Bapak Walikota (IB Mantra) ini mengikuti pendidikan di Harvard berkat ketekunan dan kedisiplinannya selama mengikuti orientasi kepemimpinan yang diselenggarakan Badan Diklat Kemendagri RI," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, IB Rahoela di Denpasar, Senin (12/9/2011).

Orientasi yang diikuti oleh Bupati/Wali Kota seIndonesia di Jakarta itu hanya dipilih 18 bupati dan 4 wali kota untuk mewakili Indonesia dalam program executive training di Harvard University.

I.B Rai Mantra dan 3 wali kota lainnya akan mengikuti program executive education training di salah satu universitas tersohor dunia tersebut selama sebulan, pada September hingga Oktober 2011.

Kerjasama antara Kementerian Dalam Negeri RI dan Harvard Kennedy School ini untuk meningkatkan pengetahuan,keterampilan, sikap dan semangat pengabdian para kepala daerah terpilih dan wakilnya dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah di dalam kerangka NKRI.

Sumber: kompas.com