Wah... Mahasiswa ABFI Perbanas "Borong" Beasiswa Kopertis!

6 November 2009 Berita Pendidikan


JAKARTA, KOMPAS.com Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) memberikan 58 beasiswa kepada mahasiswa ABFI Institute Perbanas untuk memicu prestasi mahasiswa.
Kategori beasiswa yang diberikan tersebut adalah Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang mencapai sebanyak 15 orang. Beasiswa diberikan langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah III DKI Jakarta Prof Dr Haryoto Putranto.

"Masing-masing penerima beasiswa mendapatkan Rp 3 juta," ujar Ovalia, Kepala Divisi Branding dan Presence ABFI Institute Perbanas, di Jakarta, Kamis (5/11). Tidak hanya uang, kata Ovalia, para penerima beasiswa juga mendapatkan BBM atau Bantuan Belajar Mahasiswa.

Studi banding

Selain memperoleh beasiswa, ABFI Institute Perbanas juga akan melepas secara resmi Yanti Lestari, seorang mahasiswi International Class Program ABFI Institute untuk studi banding ke Den Haag, Belanda. Keberangkatan dilakukan pada Kamis, 7-14 November 2009, yang pelepasannya dilakukan langsung oleh Rektor ABFI Perbanas Dr Fatchudin.

"Dia (Yanti) adalah salah satu duta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) terpilih dari seleksi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Depdiknas untuk melakukan studi banding ke beberapa perguruan tinggi di luar negeri," ujar Ovalia.

Adapun sebanyak 27 orang aktivis BEM yang lolos seleksi Dikti akan melakukan studi banding ke beberapa perguruan tinggi di China, Australia, dan Belanda. Para mahasiswa yang lolos tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang tersebar dari Aceh sampai Papua.

LTF

Editor: latief

gambar: shutterstock

sumber: kompas.com