Waduh... Puluhan Siswa di Bengkulu Tak Lulus Ujian Kesetaraan

28 Agustus 2009 Berita Pendidikan


"Dari 279 peserta pada UN kesetaraan Paket A, sebanyak 69 siswa dinyatakan tidak lulus dan harus mengikuti ujian kesetaraan kembali pada ujian gelombang kedua mendatang," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bengkulu, Supardi, Kamis (27/8).

Menurut Supardi yang didampingi ketua pelaksanaan UN kesetaraan, Azhar, persentase kelulusan ujian paket-A tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun 2008. Walaupun tidak memberikan angka pasti, persentase kelulusan ujian paket-A sebesar 75,26 persen dari sekitar 279 peserta ujian paket-A itu sudah cukup menggembirakan.

Berdasarkan data Diknas Provinsi Bengkulu, dari seluruh murid SD gagal UASBN yang mengikuti ujian kesetaraan paket-A di sepuluh kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, peserta dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur dinyatakan lulus seratus persen.

Sementara itu, tingkat kelulusan terendah terjadi di Kabupaten Seluma dengan 33,3 persen dari sembilan peserta, kemudian disusul Kabupaten Lebong 44,4 persen dari 18 peserta, Kota Bengkulu, 61,53 persen dari 26 peserta, Kabupaten Mukomuko 62,29 persen dari 61 peserta, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) 66,6 persen dari 18 peserta.

LTF
Sumber: Ant

sumber: KOMPAS.com