Berita Pendidikan
31 Agustus 2009

Visi Daerah: Metro Menuju Kota Pendidikan

Pemerintah daerah bersama masyarakat Metro terus berbenah untuk mewujudkan visi sebagai kota pendidikan di Provinsi Lampung.
"Kami segenap jajaran pemerintah dan lapisan masyarakat sedang terus bekerja keras untuk mewujudkan Metro sebagai kota pendidikan," kata Wali Kota Lukman Hakim di Metro, kemarin.

Dia menjelaskan guna mewujudkan itu, pihaknya terus menata sarana dan prasarana pendukung, termasuk kampus, rumah ibadah, dan infrastruktur lainnya. Karena itu, kata dia, untuk mencapainya sangat membutuhkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dengan cara mau terus bekerja cerdas dan bekerja keras.

"Kerja cerdas dan kerja keras seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pembangunan, termasuk menjadikan Meto sebagai kota pendidikan," kata dia.

Lukman Hakim juga mencontohkan sarana dan prasana kompleks kampus perguruan tinggi di daerahnya terus dibenahi, seperti rumah ibadah dan lainnya karena di kompleks itu terdapat sekitar 14 ribu mahasiswa.

"Visi Kota Metro adalah sebagai kota pendidikan dan terwujudnya kota yang asri, maju, aman, dan demokratis," kata Lukman Hakim.

Sementara itu, harapan untuk terwujudnya sebagai Kota Pendidikan juga dikemukakan anggota masyarakat Kota Metro, Agus.

Menurut dia, selama masa kepemimpinan Lukman Hakim-Djohan, Metro telah mencapai banyak kemajuan meski potensi daerah dan anggaran dana yang ada sangat kecil dibandingkan daerah lain.

"Setahu saya, dalam satu-dua tahun ini saja ada 20-an penghargaan yang diraih Kota Metro baik tingkat provinsi maupun nasional," kata Agus.

Bahkan, penghargaan itu tidak saja dalam pembangunan di bidang pemerintahan, tapi juga kemasyarakatan bahkan olahraga.

"Banyak penghargaan yang sebelumnya diraih daerah lain, belakangan ini direbut oleh Kota Metro," kata dia.

Sebelumnya, Pemprov Lampung mengharapkan daerah tersebut tetap pada visinya sebagai kota pendidikan. Masalah pendidikan menjadi hal utama, selain kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, peran serta semua pihak baik pemerintah maupun swasta sangat dibutuhkan. n S-1

Sumber: Lampungpost.Com

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Karir Iklan Baris