UMN Serpong Diresmikan Hari Ini

2 Desember 2009 Berita Pendidikan


UMN yang didirikan Kelompok Kompas Gramedia ini diluncurkan di Hotel Santika Jakarta pada 20 November 2006, dan sejak awal memiliki visi dan misi "Turut Serta Mencerdaskan Kehidupan Bangsa". Tiang pancang pembangunan Kampus UMN dilakukan pada Jumat, 5 September 2007, oleh Presiden Direktur Kompas Gramedia Jakob Oetama dan Presiden Komisaris PT Summarecon Agung Tbk Soetjipto Nagaria.

Kampus UMN hadir setelah Kompas Gramedia sebagai industri media terbesar dan terdepan di Asia Tenggara, lebih dari 40 tahun berkiprah mencerdaskan kehidupan bangsa melalui media (buku, surat kabar, majalah, radio, dan multimedia).

Dari situs www.umn.ac.iddiperoleh keterangan bahwa Mendiknas Moh Nuh akan memberikan keynote speech bertajuk "Economy Creative in the New Media Era. Setelah itu, akandigelar seminar yang menampilkan narasumber Dr Clive Graham, MBA, MA, MEd Admin, Dip Ed, Ed D, Cert Mediation, Dip AW Training (Academic Director of Creative Enterprise and the Professional Doctorate at Central Queensland University, Australia) dengan tema The Rise of Creative Enterprise and the Future of Communication Design dan Suresh Sethi (product designer) dengan tema Deep Social Media. Suresh pernah bekerja sama dengan Massimo Morozzi and Indian calendar artist untuk merancang perpetual calendar untuk Alessi.

Pembicara seminar lainnya adalah Dr Ninok Leksono (Redaktur Senior Kompas) dengan tema Journalism in the New Media Era, Rinaldi Firmansyah, CFA (Direktur Utama PT Telkom Indonesia) dengan tema Interactive TV, dan Prof Masayuki Nakajima (Tokyo Institute of Technology) dengan tema Creative Media Contents in the Era of New Media.

Seminar internasional ini diharapkan memberikan sumbangsih nyata pada masyarakat. Bukan saja inspirasi, melainkan juga kiat-kiat nyata bagaimana menghadapi dan menyikapi perubahan zaman yang terus terjadi.
Sumber: Kompas.com