Ubhara-Raja Mangala Join Gelar Ganda

20 Mei 2010 Berita Pendidikan


Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya segera mengirimkan mahasiswa ke Thailand untuk menempuh studi dual degree atau gelar ganda di Raja Mangala University of Technology Thanyaburi (RMUTT). Saat ini, Ubhara masih melakukan proses seleksi untuk 12 mahasiswa yang akan diberangkatkan pada September-November 2010 mendatang.
Rektor Ubhara Surabaya Suharto di Surabaya, Rabu (19/5/2010), mengatakan, selain oleh Ubhara sendiri, seleksi terhadap 12 mahasiswa itu juga akan dilakukan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen) Kemendiknas RI. Nantinya, kata Suharto, mahasiswa yang tidak lolos seleksi tetap akan diberangkatkan dengan mencari sponsor.

"Soal konflik di Thailand tidak memengaruhi pendidikan, karena kami sudah mendapatkan jaminan soal itu dari RMUTT saat kami ke Thailand pada 10-12 Mei lalu," ujar Suharto.

Selain kerja sama gelar ganda, ujar Suharto, Ubhara juga menjalin kerja sama di bidang riset dan publikasi jurnal ilmiah, serta forum ilmiah antardosen Ubhara-RMUTT.

"Rencananya, kami akan menggelar seminar internasional tentang sistem pencahayaan di Jembatan Suramadu pada 15-17 Agustus mendatang," tuturnya.

sumber: kompas.com