Tunjangan Guru Ngaji Nunggak Empat Bulan

21 Oktober 2016 Berita Pendidikan


Saat ini Kabupaten Passer sedang mengalami kekuranganuang kas atau defisit. Kondisi ini merimbas pada guru - guru ngaji di bawah naungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Paser. Sebayak 1.721 guru ngaji di Kabupaten Passer belum menerima tunjangan selama empat bulan.

Seharusnya mereka mendapat Rp500.000 setiap bulannya. Jika ditotal, besar tunggakan dari seluruh guru senilai Rp 4 miliar.

Sebenarnya BKPMRI ingin menggelar Festival Anak Saleh sekabupaten. Namun karena kondisi keuangan, BKPMRI terkendala dana. Adapun acara HUT ke-6 BKPMRI serta wisuda bersama. Mereka mengharapkan peserta wisuda untuk menggalang dana karena tidak ada lagi dana kegiatan seperti tahun sebelumnya.

"Total defisit kita mencapai Rp 1,1 triliun. Semoga ini bisa dipahami rekan BKPMRI, termasuk menyesuaikan kegiatan yang sudah diprogramkan sebelumnya. Di sini saja hampir setiap hari kontraktor datang menagih hak mereka, karena pemerintah belum bisa membayar. Percuma saja jika saya setuju, tetapi uangnya belum ada," imbuh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)