Tommy Morrisey, Pegolf Cilik Berusia 3 Tahun yang Menginspirasi Dunia

20 Maret 2015 Berita Pendidikan


Siapa yang tidak mengenal sosok Tiger Woods, pegolf professional yang mendulang pundi pundi rupiah yang sangat banyak dari penghasilan bermain golfnya tersebut. Mempunyai nama lengkap Edrick Tont Woods, pria keturunan Afro-Amerika-Thailand ini lahir tanggal 30 Desember 1975 dan telah berhasil merebut perhatian dunia dalam dunia golf karena telah berhasil menjuarai Turnamen Masters tahun 1997 pada usia 21 tahun 3 bulan, dan dinobatkan sebagai juara termuda dalam sejarah.

Dibalik kesuksesan itulah ternyata yang menginspirasi bocah 3 tahun kelahiran Linwood, New Jersey, USA. Tommy Morrisey yang sejak lahir dan tumbuh tanpa tangan kanan ini ternyata sangat lihai dalam mengayun stick golf miliknya seperti pegolf kebanyakan.

Cerita berawal saat Tommy berusia 13 bulan. Dia mulai menonton pertandingan golf di televisi bersama ayahnya Joe. Lalu kemudian memasuki usia 18 bulan, Tommy mulai marah jika siaran pertandingan golf di televisi diganti dengan channel lain.

Kemudian ayahnya mulai membelikan tongkat dan bola plastik lalu kemudian ia mulai mengayunkan stick pertamanya. Tak disangka, Tommy mulai keranjingan bermain golf lalu mulai menonton di youtube mengenai cara bermain golf.

Tommy sendiri dinyatakan oleh seorang doktor memiliki koordinasi motorik dan otak yang luar biasa. Meskipun tidak memiliki lengan kanan, ia masih bisa mengayunkan stick dengan luar biasa sama seperti pegolf kebanyakan. Bahkan Fox News menyatakan bahwa Tommy dapat memukul bola sejauh 100 yard lebih. Sebuah hal yang luar biasa bagi anak seusianya.

Berikut adalah video Tommy Morrisey saat bermain golf dengan pegolf idolanya yaitu Tiger Woods

Biarpun memiliki kekurangan, kerja keras dan passion yang begitu kuat membuat Tommy mampu meraih apa yang selama ini ia cita-citakan. Banyak orang menyatakan bahwa ia kelak akan menjadi pegolf yang sangat luar biasa di masa depan. Good Luck Tommy!

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)