Tidak Semua Kampus Negeri Bagus!

20 Desember 2013 Berita Pendidikan


Pendidikan adalah proses perubahan kompetensi yang dilakukan secara berkesinambungan. Pelaksanaan proses dilakukan mulai dari tinggkat dasar, menengah, hingga perguruan tinggi. pada saat proses pendidikan menengah tingkat atas, maka yang menjadi pemikiran orangtua dan anak didik. Apakah memilih perguruan tinggi negeri ataukah di universitas swasta terbaik.Penentuan ini sangat penting sebab terkait dengan kehidupan masa depan.

Memilih perguruan tinggi ibarat memilih jarum di tumpukan jerami. Maksudnya, seseorang tidak bisa memilih dengan asal kampus mana yang akan dimasukinya.

Seperti yang dikatakan pelantun Ratu Cahaya, Astrid Sartiasari. Menurutnya, perguruan tinggi swasta (PTS) banyak yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan perguruan tinggi negeri (PTN).

"Sebenarnya sekarang enggak bisa dibilang jika kampus swasta tidak bagus dibandingkan dengan kampus negeri, karena memang kampus swasta pun juga enggak kalah bagus, enggak selalu kampus negeri bagus, mungkin bisa jadi namanya aja yang bagus,

Namun demikian, tambah dia, secara kualitas mungkin sebenarnya tidak jauh berbeda. Apalagi saat ini banyak sekali pilihan kampus swasta seperti Universitas Bina Nusantara (Binus) dan Universitas Pelita Harapan (UPH).

"Mungkin kualitasnya lebih bagus dibandingkan dari negeri," tegasnya.

Astrid pun berpendapat, kampus-kampus tersebut tidak bisa dijadikan patokan, setiap kampus negeri maupun swasta pasti ada plus minusnya.

(Dikutip dari okezone.com)