Tersedia 15 Fellowship untuk Jurnallis dan Aktivis, Mau?

11 Desember 2009 Berita Pendidikan


JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Paramadina menyediakan 15 fellowship bagi para jurnalis atau aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk mengambil gelar S2 di Paramadina Graduate School.

Beberapa bidang untuk gelar tersebut antara laun Strategic Finance, Islamic Business Finance, Diplomacy, Political Communication, serta Corporate Communication. Fellowship bernilai Rp 40 - 65 juta per mahasiswa tersebut akan meliputi seluruh biaya kuliah yang akan dilaksanakan selama 3 semester.

Agar tidak mengganggu karir para mahasiswa, perkuliahan yang dilaksanakan dalam bahasa Inggris dan Indonesia (bilingual) ini akan dilaksanakan di Kampus Paramadina Postgraduate Schools, The Energy Tower Lantai 22, SCBD, Jakarta Selatan, tiap Senin-Kamis malam.

Ada berbagai skema beasiswa bagi pendaftar yang mempunyai skor test tinggi. Skor tersebut diambil dari hasil ujian masuk berupa interview dengan dekan, Pro Efficiency English Paramadina Test (seperti TOEFLl), serta penilaian terhadap berkas-berkas formulir yang diisi oleh mahasiswa bersangkutan.

Untuk penyelenggaraan beasiswa ini Universitas Paramadina didukung oleh Indika Energy dan Medco Foundation. Bagi yang tertarik, batas terakhir pendaftarannya 16 Januari 2010. Informasi lengkap bisa dilihat digradschool.paramadina.ac.id/.

LTF

Editor: latief

sumber: kompas.com