Surabaya dan Kupang Jadi Tuan Rumah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

26 September 2017 Berita Pendidikan


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Event yang sudah memasuki tahun kesembilan itu berbeda dengan sebelumnya. Sebab, event dihelat secara serentak di dua kota, yakni Kupang dan Surabaya

Menurut Ketua Panitia FLS2N 2017 Thamrin Kasman, ajang seni siswa ini seharusnya dipusatkan di Kupang. Namun, kondisi di Kupang yang tidak memungkinkan menampung ribuan peserta membuat FLS2N akhirnya diselenggarakan di dua tempat. Puncak acaranya di Kupang. Namun, di jam dan hari yang sama juga diselenggaran di Surabaya.

Sekretaris Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud itu menambahkan, Surabaya menjadi tuan rumah lomba SD, SMP, dan pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK). Sementara itu, lomba jenjang SMA/SMK diselenggaran di Kupang.

Dirjen Dikdasmen Hamid Muhammad mengatakan, FLS2N 2017 istimewa karena ada dua kota yang jadi tuan rumah. Walaupun berbeda lokasi, pembukaan FLS2N diselenggarakan serentak. Masing-masing direktorat SD, SMP, PKLK menyelenggarakan pembukaan yang sama. Ini baru kali pertama dilakukan Kemendikbud.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)