SNMPTN: Ung Buka Pendaftaran bagi Siswa UN Ulang

10 Juni 2010 Berita Pendidikan


Universitas Negeri Gorontalo (UNG) membuka pendaftaran mahasiswa baru khusus bagi siswa yang lulus ujian nasional (UN) ulangan dari seluruh penjuru tanah air. Pendaftaran khusus ini mulai dibuka besok, Kamis (10/6/2010).

Demikian disampaikan Nansi Katili, Sekretaris Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) UNG 2010 di Gorontalo, Rabu (9/6/2010). "Pendaftarannya via internet dalam jejaring dan hanya berlaku dua hari, yaitu mulai Kamis hingga Sabtu (12/6/2010)," kata Nansi.

Nansi mengatakan, para siswa dapat memilih berbagai program studi yang tersedia di delapan fakultas yang ada. Mereka yang berminat akan ikut seleksi seperti halnya siswa yang lulus UN utama.

"Tidak ada perlakuan khusus bagi mereka, semuanya melalui seleksi ketat," tegas Nansi.

Diinformasikannya, pada tahun akademik 2010/2011 ini UNG telah menerima ribuan mahasiswa baru dari seluruh penjuru tanah air melalui berbagai jalur penerimaan. Melalui SNMPTN, jumlah pendaftar telah mencapai hampir 4.000 orang meskipun kuota yang tersedia hanya 1.790 orang.

Selain itu, UNG juga membuka jalur pendaftaran bagi siswa berprestasi dan siswa miskin berprestasi. Saat ini, jumlah siswa yang telah dinyatakan lolos seleksi hampir mencapai 3.000 orang.

Penulis: LTF/Editor: latief

Sumber: ant (kompas.com)