SMAN 34: Pengumuman UN Via Internet Cegah Konvoi

26 April 2010 Berita Pendidikan


Berbeda dengan suasana pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) di sekolah pada umumnya, suasana SMA Negeri 34 Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan tampak sepi. Pasalnya, pihak sekolah meliburkan siswanya karena Pengumuman kelulusan dapat diakses melalui web resmi sekolah di alamat www.sma34jkt.org.

Salah satu petugas keamanan sekolah, Hadi S yang ditemui Kompas.com, Senin pagi, mengatakan seluruh siswa diliburkan karena kepala sekolah dan para guru akan melakukan Rapat Kelulusan dan Workshop SKM Guru dan Karyawan. "Belum bisa ditemui mbak. Nanti tunggu informasi berikutnya saja.Hari ini memang tidak menerima tamu itu mbak," tuturnya.

Sementara itu, petugas keamanan lainnya yang enggan disebutkan namanya mengaku pengumuman kelulusan via internet sudah berlangsung sejak dua tahun lalu dia bekerja di sekolah ini. "Iya, untuk mencegah konvoi dan corat-coret juga ya," tuturnya.

Di balik pagar sekolah, terdapat sebuah papan tulis yang ditempeli dan ditulisi pengumuman-pengumuman terkait liburnya siswa hari ini. Menurut pengamatan Kompas.com, tak terdapat satu siswa berseragam, ataupun tidak yang berada di lingkungan sekolah.

Editor: Glo