SMA Labschool Jakarta Raih Medali Emas di Bulgaria

5 September 2018 Berita Pendidikan


SMA Labschool Jakarta tahun ini mengikuti kegiatan World Championship of Folklore, World Folk 2018 di Bulgaria. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 24 Agustus sampai 1 September 2018 dan diselenggarakan di lima kota di Bulgaria yaitu Pomorie, Burgas, Obzor, Nessebar, dan Sveti Vlas.

Guru pembimbing folklore SMA Labschool Jakarta, Reni Haerani mengatakan; Alhamdulillah, pada kompetisi tingkat dunia ini, tim SMA Labschool Jakarta berhasil meraih medali emas untuk kategori penari dan pemusik remaja dan penghargaan sebagai tim favorit.

Reni H menambahkan, kompetisi yang sangat bergengsi ini diikuti oleh 15 negara, 45 tim, dan 3.800 peserta dari berbagai kategori. Termasuk ke dalamnya ansambel, tari, gabungan ansambel dan tari, dan grup vokal. SMA Labschool Jakarta mengirimkan tim yang berjumlah 23 orang. Mereka terdiri dari 12 penari, enam pemusik, pelatih tari, pelatih musik, dua guru pendamping, dan seorang official.

Reni menyebutkan, kejuaraan folklore bukanlah yang pertama kali diikuti oleh SMA Labschool Jakarta. Tahun lalu tim folklore SMA Labschool Jakarta juga berhasil meraih emas saat mengikuti kejuaraan folklore di Itali.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)