Siswa SMK DKI Juara Umum Lomba PMKBN Nasional

4 Oktober 2010 Berita Pendidikan


JAKARTA Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DKI Jakarta kembali mendulang prestasi. Kepala Dinas Pendidikan DKI, Taufik Yudi Mulyanto, menjelaskan setelah sukses pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional XVIII 2010, kini siswa asuhannya mampu menyabet juara umum pada lomba Pembinaan Mental Kewirausahaan dan Bela Negara (PMKBN) juga di tingkat nasional tahun 2010.

Keberhasilan ini membuktikan kompetensi siswa SMK di Jakarta terus meningkat sehingga menjadi cambuk semangat bagi siswa lainnya untuk berprestasi, kata Taufik saat menerima piala yang diserahkan Ketua Kontingen PMKBN DKI Jakarta, Heppy Gustin di Aula Gedung Disdik DKI Jakarta, Minggu (3/9).

Heppy Gustin yang juga Kepala Sekolah SMKN 42 menambahkan, lomba diadakan Ditjen Depdiknas diikuti 33 propinsi berlangsung di Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Adapun cabang yang dilombakan meliputi bahasa Perancis, Jerman, Jepang, Inggris, Mandarin dan bahasa Indonesia. Serta lomba Kewirausahaan dan Bela Negara.

Pada lomba bergengsi ini DKI Jakarta diwakili lima SMK terbaik tingkat kota yakni SMKN 57 Jaksel, SMKN 27 Jakpus, SMKN 48 Jaktim, SMK Permata Indah Jakbar dan SMKN Jakut.
Hasilnya kontingen DKI meraih 2 emas untuk lomba bahasa Inggris dan bahasa Jerman,1 perak,1 perunggu, satu medali harapan 1 dan 3 medali harapan dua.

Perebut medali emas cabang bahasa Jerman, Jovana Ivanka, 17, asal SMK 27 Jakpus bersyukur atas keberhasilan tersebut yang banyak mendapat dukungan dari pihak sekolah hingga Disdik DKI Jakarta.

Sumber: poskota.co.id