Siswa Sekolah di Toraja Libur Dua Minggu

23 Desember 2013 Berita Pendidikan


Menjelang hari natal dan tahun baru Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tana Toraja menyatakan seluruh sekolah di daerahnya diliburkan selama 14 hari atau dua minggu. Kepala Disdik Tana Toraja, Yohanis Titting menyatakan sesuai dengan kalender pendidikan di Kabupaten Tana Toraja, libur Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 bagi sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), efektif mulai Senin (23/12/2013) hingga Sabtu(4/1/2014) mendatang.

Hari pertama masuk sekolah usai libur Natal dan Tahun Baru pada tanggal 6 Januari 2014. Jadwal libur Natal dan Tahun Baru pun sudah disampaikan ke semua sekolah di wilayah Kabupaten Tana Toraja.

"Libur Natal dan Tahun Baru untuk sekolah di Kabupaten Tana Toraja kali ini selama 14 hari. Termasuk libur reguler pada hari Minggu 29 Desember 2013 dan 5 Januari 2014," ujar Yohanis di Makale, Toraja, Selasa (17/12/2013).

Dia mengatakan, sebelum libur Natal dan Tahun Baru seluruh sekolah di Kabupaten Tana Toraja sudah melaksanakan semester. Sambil menunggu pembagian rapor hasil semester, sekolah melaksanakan pekan seni dan olahraga (Porseni).

Sementara rapor hasil semester akan dibagikan pada hari Sabtu (21/12/2013) mendatang. Disdik Kabupaten Tana Toraja memberikan keleluasaan bagi siswa sekolah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dalam mengisi hari libur.

Siswa juga bisa memilih kegiatan rohani untuk merayakan Natal serta kegiatan untuk memperkuat iman mereka. Apalagi, siswa sekolah di daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Lakipadada mayoritas beragama Kristiani. Orang tua siswa juga diharapkan bisa membuat agenda kegiatan liburan bagi anak-anaknya selama libur Hari Natal dan Tahun Baru.

"Kami berharap, siswa sekolah bisa mengisi liburan dengan kegiatan yang positif serta merayakan Natal dan Tahun baru bersama orang tua dan keluarga," ujarnya.

Yohanis menambahkan, sebelum libur Natal dan Tahun Baru, Disdik Tana Toraja juga akan menyelenggarakan Natal bersama lingkup Dinas Pendidikan. Natal yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember akan dihadiri Bupati Tana Toraja, Kepala SKPD lingkup pemkab Tana Toraja, pegawai dan staf, pengawas serta guru dan siswa sekolah lingkup Disdik Tana Toraja.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini kami juga melaksanakan Natal bersama di lingkup Disdik Tana Toraja. Diharapkan, perayaan Natal ini bisa lebih memperkuat iman kita semua," tandasnya.

Oleh: Iman S
(Dikutip dari sindonews.com)