Siswa Pemegang KJP Bisa Naik Transjakarta Gratis!

28 Agustus 2015 Berita Pendidikan


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghimbau para pelajar untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi seperti motor. Upaya yang dilakukan yakni menggratiskan pelajar yang memegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) naik bus transjakarta.

Hal ini diharapkan agar para pelajar bisa berhemat tanpa mengeluarkan biaya transportasi. "Ini akan menolong anak-anak itu menyimpan uangnya sampai akhir tahun. Kalau naik motor masih keluar biaya. Sasarannya anak tidak mampu. Kalau ke sekolah gratis kan menghemat pengeluaran " ucap Ahok.

Ahok juga mengatakan Pemernitah Provinsi DKI Jakarta akan mengintegrasikan Kopami dan Kopaja dengan Transjakarta. Kopami dan Kopajar akan dibayar dengan sistem rupiah per kilometer.

"Kalau Kopami, Kopaja terintegrasi berarti si anak itu bisa jalan kaki sedikit atau titip sepeda atau diantar orang tua udah bisa naik bus," ungkap Ahok.

Para pelajar yang memegang kartu KJP sudah bisa menikmati layanan ini sejak 24 Agustus lalu. Layanan gratis ini berlaku dari hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 05.00 - 07.00 WIB dan 13.00 - 18.00 WIB.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)